April 29, 2014

This My Special Sunday, What's Urs?



I Love Fashion, and When I was Appointed As a Judge, it Was Nice....

Minggu kemarin, jadi hari yang bersyukur. Soalnya, aku dikasi kesempatan buat jadi Juri di acara Fashion Show. Bicara soal kategori, ada anak-anak, remaja, dan mothers. Total peserta juga nggak bisa dibilang sedikit, hampir 60 peserta. Acara mulai jam 10 pagi, sebelumnya ada talkshow enterpreneur dan juga tentang beauty class. Sebenarnya bicara soal tema, lomba fashion show ini adalah “Kartini Masa Kini”, baju yang digunakan adalah kebaya, yang mencerminkan Kartini, selain itu juga menggunakan hijab.



Sebelum dan sesudah lomba fashion ini juga ada fashion show untuk pamerin beberapa produk sponsor. Dari kebaya pernikahan, baju formal, bahkan baju casual berhijab. Sempet ambil beberapa gambar Cuma, ada juga yang radak nggak bagus nih kualitas gambarnya alias ngeblur, abisnya mbak modelnya muter kecepetan sih, hehehhe.....

Pada intinya sih, takjub liat koleksi-koleksi kebaya yang indah banget, ternyata baju khas Jawa satu itu, emang ngewakilin keanggunan wanita Jawa. Ni ada beberapa contohnya yang sempet kejepret kamera.








Aspek penilaian di lomba kali ini itu, keserasian busana, kesesuaian dengan tema, dan juga keluwesan model membawakan pakaiannya. Belum tentu juga loh yang baju nya bagus dan mewah bisa menang,  karena yang mewah mewah itu, justru tidak sesuai degan kebaya kartini, dan nggak pas sama tema yang udah ditentukan.

Karena aku duduk di paling tengah dari 3 juri laennya, kebayakan peserta ngadep dan natapnya ke aku, itu radak canggung. Canggungnya bukan karena kenapa, tapi pas pesertanya anak anak, yang radak belum pinter bergaya, dia natepnya kosong, pokoknya muka pocker face, terus kayak ketakutan.



That’s the story about my special Sunday, so what’s ur’s?

No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi