September 22, 2014

Menyepi di Boyolali - Its Not Too Bad Place for Stay.

Boyolali : Its Not Too Bad Place for Stay.


Meski sebelumnya ditutup dengan weekend yang sibuk di kantor, akhirnya dengan sedikit terlambat dari jadwal semula, bisa tetap berangkat ke Boyolali, Jawa tengah.  Sebenarnya ada dua  lokasi yang mau saya datangi kali ini, Cepogo dan Tlatar. Cepogo Boyolali adalah agrowisata, dimana saya bisa melihat perkampungan warga, sapi-sapi perah, bahkan bisa memerah susu secara langsung dan mencicipi susu segar di sana. Sayangnya, karena waktu dan lokasi yang cukup jauh dari pusat kota, (sekitar 20Km) akhirnya saya hanya dapat mengunjungi obyek wisata air Tlatar, Boyolali. Paling tidak kali ini, saya tetap bisa mengajak reader jalan –jalan dan melihat salah satu lokasi wisata yang cukup terkenal di Boyolali ini. Kita bicara dari total perjalanan, dari Yogyakarta ke Boyolali melewati Klaten memakan waktu sekitar dua jam, hal itu tergantung kondisi lalu lintas. Mengingat ada beberapa  jalur utama di Klaten yang sedang proses  pengaspalan, jadi saya baru masuk wilayah Boyolali dua setengah jam kemudian.

Kota Boyolali


Kota Boyolali


Kota Boyolali


Penghargaan Adi Pura

Perjalanan dari pusat kota ke obyek wisata memakan waktu sekitar 25 menit,  dan dengan rute yang berkelok-kelok karena masuk ke area pedasaan. Cukup menyenangkan karena kita bisa melihat sawah, kebun-kebun warga, perkampungan warga pun tidak terlalu padat seperti di kota besar,  jadi excited sekali bisa melihat lokasi yang jauh dari keramaian kota. 


Jalan menuju wilayah Tlatar

Tiba di pintu masuk lokasi, bayar langsung retribusi pada petugas, masing-masing orang Rp. 3.000; kemudian untuk tiket masuk ke area wisata air, pemandian dan pakecehan adalah Rp. 8.000; / orang. 

Retribusi Area


Di dalam area pemandian,  disertai juga kolam-kolam dangkal yang mana jadi tempat favorit anak-anak mencari ikan yang bebas ditangkap. Warung makan apung itu sendiri sekitar kanan kirinya kolam pakecehan, di dalamnya banyak ikan-ikan bebas, dan kita bisa lihat secara langsung ataupun menangkapnya, kalau mau. J Akhir pekan memang jadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, jadi sama halnya kondisi di wisata Tlatar kali itu, sangat ramai.
Obyek wisata Air Tlatar Boyolali

Warung apung dan pakecehan

Selain warung makan apung dan wahana pakecehan (basah-basahan lah ya bahasa sederhananya), di sekitar wisata air Tlatar ada wahana air lainnya, perahu kayuh, bisa naik kuda disekitar taman hijau, dan banyak juga pedagang-pedagang makanan kecil di sana. 




Bagi yang suka naik kuda, mungkin ini pilihan tepat.

Menyenangkan!

Karena jadi mengingat masa kecil. Bermain. Basah-basahan. Bahagian dengan hal yang sederhana.  Memulai sesuatu tidak harus dari hal yang besar bukan?

Selamat beakhir pekan :)


Credit photo by: Dinata Ayu
Location: Wisata air Tlatar Boyolali, Jawa Tengah
Big thanks for Catharina & Her Mom.. :*

No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi