September 27, 2014

#Latepost From Jogja Fashion Week 2014


"Why did I get here?"
Tadinya,
Foto-foto di balik pagelaran Jogja Fashion Week 2014 kemarin bakal di posting setelah foto-foto karya, tapi karena betapa editing dan menulis itu kadang butuh prioritas, jadi baru sekarang bisa share beberapa photo menarik selama mendatangi event fashion besar itu.

"Why did I get here?"
 
Saya bisa ada di acara ini, bukan membawa almamater kantor, "berseragam" public relation, sosialita, sekedar iseng doang, atau semacamnya. Saya adalah satu di antara jutaan wanita di dunia, yang interest dengan fashion. Pernah di tahun 2014 untuk Fashion Week Jakarta niatan hadir juga, tapi, event justru dilaksanakan hanya selisih beberapa hari setelah saya ke Jakarta. Sayang juga ya bolak - balik, makanya Juni kemarin engga mau lewatin event yang di Yogyakarta. 

Saya datang dengan ID-Card Pers.
Hampir sembilan tahun saya berada di bidang ini: broadcast, media, dan pers. Sungguh, hal itu merupakan kesempatan baik untuk saya berada di sebuah acara, baik formal ataupun informal, bertemu public figure, relasi baru, helatan-helatan besar baik di Yogyakarta atau kota sekitarnya. Menyenangkan! Sangat menyenangkan. Kenapa? Karena saya suka sekali bertemu banyak orang dan berkomunikasi dengan mereka. Apalagi kalau meraka adalah bagian dari orang-orang hebat.

Malam itu di Jogja Fashion Week, saya datang dengan terusan hitam, dengan brokat gold di bagian dada, plus gold heels. Long dress is always my favourite outfit! Why? Karena wanita yang menggunakan dress panjang, jauh dari body fit dress or skinny skirt, akan nampak santun dan berkelas. 

Di sana beberapa teman media sudah menanti, dan sudah saya duga, perwakilan pers untuk acara semacam ini didominasi sama pria-pria fotografer, wartawan, dari Yogyakarta, Jakarta, bahkan ada dari luar negeri. Untuk event "Men's Show" malam itu, 95% kursi pers diduduki oleh pria. Ya, cukup seperti biasa, saya dianggap tetap laki-laki, nenteng kamera SLR, dan berbincang tanpa ragu dengan rekan-rekan dari Fashion TV, majalah fashion, dan beberapa di antaranya adalah TV Lokal dan nasional. 
Di Sinilah kami semua berkumpul dan mencari posisi ternyaman cari gambar.


Senang ya,
tidak hanya para penampil yang nampak menarik dengan pakaian-pakaian rancangan desainer, tapi juga para penonton dan tamu undangan malam itu tidak mau kalah modis dengan para model. fashion show malam itu sekaligus fashion show terakhir di rangkaian pameran busana di Fashion Week tahun ini. Di akhir acara, para koreografer model, lengkap bersama model, ikut berjoget dan diiringi dengan lighting venue yang meriah. 
Penutupan Jogja Fashion Week


Penutupan Jogja Fashion Week



"Sampai jumpa lagi di Jogja Fashion Week tahun depan....."




No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi