September 17, 2014

ROUTE: BUKIT INDAH DI SEPANJANG PERJALANAN KE WADUK SERMO - KULONPROGO

GREEN - NATURE - LANDSCAPE
(What I love to come)




Sorry for late post......

Belum sempat berkisah tentang tempat-tempat dengan view menarik di wiayah Yogyakarta. Sebelum masuk ke pokok cerita, perlu diketahui dulu, Yogyakarta terbagi dalam 5 kabupaten/kota, yaitu kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Bantul, Kulonprogo, dan Gunungkidul. Yang bisa dikata wilayah paling jauh dari pusat kota itu ada dua, Kulonprogo dan Gunungkidul. Untuk sampai ke area tersebut kurang lebih satu sampai dua jam tergantung lokasi mana yang dituju, pinggir kabupatennya atau justru pusat kegiatan masyarakatnya.  

Tulisan kali ini, tentang lokasi menarik selama saya dalam perjalanan ke wilayah waduk Sermo Kulonprogo beberapa waktu lalu. Mewakili  management, pagi itu saya, bu Novi, pak Rofik, Pak Parjimin, dan satu driver tampan kami, mas Nandar, datang ke sebuah panti asuhan di wiayah Kulonprogo. Jadi untuk sampai dari Pusat kota Yogyakarta, masuk ke wilayah Kulonprogo pinggir saja ada sekitar satu jam, kemudian dari wilayah pinggi kabupaten untuk ke lokasi panti asuhan, musti naik lagi ke wilayah dataran tingginya, ya kurang lebih satu jam, selama trafic selama di pusat kabupaten Kulnprogo lancar dan aman. 






Selama perjalanan, kami bisa melihat best view, pemandangan hijau, sawah yang terhampar luas, jembatan yang besar, yaa..... sebenarnya itu jembatan biasa, tapi karena memiliki rangka bangun yang belum  pernah saya lihat sebelumnya, jadinya menarik saja di pandang mata, apalagi dengan ukuran panjang yang cukup. Masuk ke wilayah waduk Sermo, Kulonprogo, kami melewati jalan berkelok-kelok dimana bagian kiri jalan kami jurang, kemudian bagian kanan kami berjajar pepohonan tropis yang lengkap indah dengan beberapa daunnya yang rontok kecoklatan, berserakan di tanah, seperti matras besar di musim gugur.


Setelah acara inti di panti Asuhan, untunglah kami melewati lokasi yang sama, karena memang ini satu-satunya  jalan menuju kota. HRDM kami berbaik hati sekali memberikan waktu beberapa saat untuk mengambil gambar pemandangan hijau tersebut.


Oh iya, sekilas tentang waduk Sermo,  lokasi ini juga salah satu lokasi wisata di  Kulonprogo, jadi bisa menjadi salah satu destinasi wisata jika nantinya reader mampir ke Yogyakarta,  khususnya singgah di Kulonprogo. Waduk yang luas, dengan pemandangan perbukitan hijau,  suasana tenang, dan cocok sekali kalau kalian suka berwisata alam. 



Semoga tulisan kali ini menginspirasi, tunggu cerita perjalanan saya berikutnya ke Boyolai, Jawa Tengah.....

No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi