March 1, 2014

Special Fried Rice: If My Mom Makes This Every Morning.






Nasi Goreng Itu Not Only for Breakfast but, Everytime! If You Want it.

Honestly, nasi goreng itu bukan jadi salah satu dari 10 daftar makanan yang aku pilih pas lagi di tempet makan, kecuali lagi bingung banget mau makan apa. Makanya Selvi, temen kantor aku, pernah ngomel waktu kita lagi makan siang bareng di luar, saking ngga tau mau makan apa, nasi goreng lah akhirnya aku pesen. Dia bilang, nasi goreng itu "menu bingung" - Menu makan yang dipilih karena enggak tau lagi mau makan apa. 

Kalau ayahku bilang, "makan kok cuma nasi dikecapin". Radak banyak orang di sekitarku yang under estimate sama nasi goreng, tapi okelah, hari itu, aku nemu nasi goreng yang charging isi perut aku banget. Lauknya mantep, plating-nya juga (kalo plating sih benernya nggak ngaruh di perut bakal kenyang engga yak). 

Let's check wujudnya Special Fried rice yang aku maksud!



Sekarang bicara konten nasi gorengnya. Physically, saat kita makan di tempat yang emang radak bagus, baik tempat, harga, dan maybe chef yang masak itu bukan sembarang orang, hasilnya makanan yang di tampilin dan rasa yang ada juga nggak bisa dibandingin sama harga yang harus kita bayar. 

Aku, Ratri dan pak Bambang sore itu kelaperan dan  akhirnya milih makan nasi goreng di jam nanggung, sekitar jam 14.40 WIB. Jam 3 sore belum genep lah ya. Nasi goreng yang kita makan, plating-nya bagus, dan di dalemnya of course, kita nemu satu porsi nasi goreng yang dibalut sama telur dadar, di atas nasinya itu sendiri ada telur mata sapi yang attract my attention sungguh, lauk lainnya ada abon ayam, udang, ayam goreng, kerupuk, itu inti di dalem satu porsi nasi goreng itu.



Jadi nasi goreng itu,(selama pengolahan dan penyajiannya oke) bukan sekedar "nasi yang dikecapin", kok. Sekarang malah udah banyak kali, olahan nasi goreng, misal nasi goreng ayam, kambing, sapi, bakso, nasi goreng mercon (nasi goreng pedes yang tingkat kepedasannya ada levelnya sendiri) dan banyak bahan yang digunakan sebagai pelengkapnya. 






Engga pake under estimate lagi sama nasi goreng, tapi langsung deh besok-besok kalau cari nasi goreng yang jelas worth it, ngenyangin, dan rasa juga harus oke. Ga masalah juga kayaknya, mahalan dikit, tapi kalau buat makanan yang jelas enaknya. Ya ga?

 



 
 

No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi