April 10, 2015

F.I.L.O.S.O.F.A.S.T

Ada yang bertanya tentang: Ada Apa di Balik Filosofast?




Honestly, bukan karena film filosofi kopi lagi tayang di bioskop. Dari beberapa waktu, sudah tercerna dalam pikiran untuk mengubah nama header. Lepas dari "kulit" Dinata Ayu, yang harapannya akan lebih umum secara isi. Memang, penulis tetap sama - orang yang sama, tapi lepas dari itu saya ingin kedepannya Filosofast akan lebih familiar.

What the meaning of every - single - spelling?

Spelling? You sure?
Ini bukan tentang masing-masing alfabet, tapi tentang kesatuan kata.  Dalam pengertian bahasa Indonesia, filosofi mengupas tentang kebijaksanaan, dasar pengetahuan, dan proses yang digunakan untuk mengembangkan dan merancang pandangan mengenai suatu kehidupan. Filosofi memberi pandangan dan menyatakan secara tidak langsung mengenai keyakinan dan kepercayaan terhadap sesuatu.

Kita masing-masing memiliki filosofi individu yang akan mempengaruhi perilaku dan sikap kita sehari-hari. Seseorang akan mengembangkan filosofinya melalui belajar dari hubungan interpersonal, pengalaman pendidikan formal dan informal, keagamaan, budaya dan lingkungannya.

Pengertian di atas, adalah makna Filosofi dalam bahasa. Tapi tidak lepas dari dasar itu, Filosofast adalah hal-hal yang berkaitan tentang saya - hal-hal di sekitar saya, yang akan mempengaruhi saya ataupun orang lain di kemudian hari. 

How Far?
How Fast?

Jika diumpakan kata demi kata dalam halaman ini adalah kepingan lego, maka sudah sebesar apa bentuk yang berhasil dirangkai? Secepat apa perolehan yang berhasil diterima dan berhasil diceritakan kembali.
"Sometimes, I feel time is running so fast? But, after I remember when all this thing starts, I realize that DREAMS don't have a SHORCUT." - Me.

No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi