April 24, 2015

BOGOR: SUBTITLE

#UnspokenStory


“The world is a book, and those who do not travel read only one page.” – Saint Augustine


Suatu hari saya pernah membaca kutipan sederhana dari Dalai Lama: “Once a year, go someplace you’ve never been before.” Saya mulai melakukan perjalanan panjang saya sendirian pertengahan 2010, di Surabaya. Tapi bukan untuk perjalanan wisata, bukan untuk traveling, atau semacamnya tapi pekerjaan yang membuat saya harus ke beberapa tempat di luar kota tinggal saya. 




Homesick, adalah bagi mereka yang mudah mengalami "kerinduan" akan keluarga, rumah, lingkungan tempat tinggal, dan  semacamnya. Oleh karena itu, bagi beberapa orang yang terbiasa melakukan perjalanan jauh, dan baru akan kembali ke rumah setelah beberapa waktu, akan jauh dari perasaan homesick ini. Tahun 2011 hingga 2015 saya mulai "menata" rencana perjalanan ataupun liburan saya. Sedikit persen tidak ingin dibilang, hanya ingin-ingin saja dimulut, tapi tak ada effort real dengan banyak alasan. 







Pernah membaca satu buku tentang traveling, Cheating Soutern Vietnam karya Rifky Vicky, "..tidak ada gaji yang tidak pernah cukup". Pada intinya bekerja dimanapun, sesering apapun, sesibuk apapun, jika pola hidup terus berubah hedonis maka berapapun nominalnya, kita tidak akan bisa menyisakan sepeser uang untuk "impian-impian" lainnya. Itulah perlunya persiapan dan rencana. 




Ada beberapa foto perjalanan saya selama di Bogor beberapa waktu lalu, yang sudah dijanjikan di tulisan sebelumnyan namun baru sempat di post saat ini.  Saya belum banyak mengunjungi lokasi-lokasi indah, tapi  dari jendela ini, bahwa benar kutipan quote dari Saint Augustine, " Dunia seperti buku, dan siapapun yang tidak melakukan perjalanan, ibarat membaca satu halaman saja dari buku itu."


No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi