October 21, 2014

#WonderfulYogyakarta: PUNCAK SUROLOYO - KULONPROGO



Yes... Yes... Jogja from Here



Yes! I’m here.
Setelah berjalan lebih dari 280 anak tangga, sampailah di Puncak Suroloyo, Kulonprogo, Yogyakarta. Lumayan perjuangan ya sampai sini, karena  jarak pusat kota Yogyakarta ke lokasi hampir dua jam, dan dengan jalan yang sangat berkelok-kelok saat masuk ke area perbukitannya.  Semakin menanjak, semakin curam, dan semakin seru.  Kanan kiri hutan dan jurang, makanya kudu bener-bener kuat deh kalau mau ke puncak yang satu ini.  

menemukan bukit kecil ini saat rute perjalanan

Selama perjalanan pun saya sudah bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa, jembatan besar, sungai yang lebar, tanaman dan pepohonan hijau, tebing, dan pemandangan kota Kulonprogo dari atas bukit. Area wisata Puncak Suroloyo, hari itu tidak terlalu ramai, mungkin karena lokasi juga jauh dari kota jadi tidak selalu ramai setiap hari. Setelah memarkir kendaraan, mulai deh menaiki anak tangga. Di sekitar juga ada warung-warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman, meski tidak terlalu  banyak, bisa dihitung sekitar 3-5 warung makan saja. 
Memasuki area parkir

Pemandangan hijau
Kanan kiri saya penuh dengan pemandangan hijau, indah, tenang, dan yang pasti, it was my first! Sampai di puncak, view kota nampak makin indah, seperti lukisan, just can say, amazing!

Pemandangan saat menaiki tangga

Total 286 anak tangga menuju puncak

Arca

Puncak Suroloyo

Yes, someday, pengen datang ke beberapa puncak lainnya yang nggak kalah indah, mungkin Bandung, Bogor, Bukit Tinggi, atau dimanapun. Love nature! 

Puncak Suroloyo


You are a child of the universe, no less than the trees and the stars; you have a right to be here.
- Desiderata                                                                  

No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi