October 6, 2014

#WonderfulYogyakarta : CERME CAVE

Cerme Cave. Dark one. Nice one. Awesome!



Ini mungkin dikarenakan saya selama ini jarang meluangkan waktu menikmati beberapa lokasi wisata yang ada di Yogyakarta. Biasanya, orang akan lebih memilih untuk liburan nke luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri. Tapi tidak terpikir, sejauh mana mereka mengenal kota sendiri. Sekarang, saya belajar untuk mengenal kota sendiri, dari bneberapa lokasi wisata di Yogyakarta. Dan kali ini, saya akan ajak anda ke Gua Cerme.

Bagi  kebanyakan orang yang suka berpetualang ke lokasi wisata alam, wisata air, bebatuan dan sejenisnya, pasti sudah tidak asing dengan gua yang ada di wilayah Bantul. Tapi, nanti saat kita menyusuri gua, kita akan sampai di ujung terluar gua, yang mana sudah masuk daerah Gunungkidul, Yogyakarta. Oke, let’s check my trip....!!
Selamat datang di Gua Cerme

Jarang lokasi gua dari pusat kota Yogyakarta sekitar 1,5 jam, lama waktu sesuai dengan kondisi lalu lintas. Saat masuk ke perbukitan yang menuju arah gua, kami sangat terpukau dengan pemandangan indah yang ada di samping kanan dan kiri kami. Takjub! Hijau! Peaceful! Ada beberapa foto yang telah saya posting di Instagram, tapi di sini saya akan bercerita lebih detail lagi.  
Pemandangan dari sini indah sekali, bisa melihat pemandangan hijau di bawah sana.

Sampai di lokasi gua, kami harus membayar retribusi sebesar Rp. 4.000;/orang kemudian Rp. 50.000; untuk jasa pemandu. Fasilitas  yang dikenakan charge adalah senter dan helm, per orang dikenakan biaya sewa Rp. 10.000;/orang.

Pos retribusi.
Setelah semua perlengkapan siap, kami melewati anak tangga, kemudian sampailah di mulut gua. Pemandu membantu kami masuk ke dalam gua dimana awalnya memang harus snagt hati-hati karena jalan yang menurun dan licin. 

Pemandangan hijau di Gua Cerme


Kami melewati anak tangga sebelum sampai ke mulut Gua.



pintu masuk Gua Cerme
Kami akan menempuh jarak sekitar 1,2 kilometer di dalam gua. Dengan kondisi gua yang gelap, dan aliran air di dalam gua, sekitar 30 cm – 1.5m. Pemandangan gua sangat menarik dengan batu stalakmit dan stalaktit, di gua tersebut juga ada beberapa spot untuk bertapa. 

Indahnya stalakmit.
semacam ada laba-laba jenis khusus, waktu kami ada di dalam gua. :)

Perjalanan kami ditutup dengan makan siang sederhana di lokasi wisata tersebut. Menu makan yang simple, tapi sungguh nikmat rasanya setelah berlelah-lelah di dalam gua dengan medan perjalanan yang cukup sulit. 

Happy for that chance... Don't forget to follow my instagram for all photograph and expression. 

Warm hug for you readers.....



All pictures credit by: Dinata Ayu
Location : Cerme Cave, Bantul Yogyakarta 

No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi