June 19, 2015

BALI = BEACH ISLAND



"I look my best when I'm totally free, on holiday, walking on the beach." Rosamund Pike

Bagaimana aku bisa mengabaikan kerya seni Tuhan seindah ini?
Meski tadinya pantai menjadi prioritas kesekian untuk semua tujuan wisata ku di Bali, tapi cerita-cerita di bawah ini membuatku mulai mengerti bahwa BLUE, is not too bad! :)


1. Pantai Kusamba
Okey, we get lost! 
Berniat ke daerah tepian Bali, menyusur beberapa pantai yang sudah masuk dalam wishlist, tapi teknis di lapangan tidak segampang yang kita pikirkan. Bertanya hampir 10 kali kepada warga lokal, anehnya tidak semua warga sekitar tau persis tujuan kami, mereka justru merekomendasikan tujuan lain yang "katanya" tidak jauh dari lokasi awal yang kami tuju. 

Rute hilang!






Tapi ya sudah, hilang membawa berkah. Paling tidak kami menemukan satu pantai yang belum terlalu ramai -  lebih tepatnya tidak ramai. Pantai Kusamba. Pantai yang berlokasi di klungkung Bali ini indah dengan pasir hitamnya, dan tentu perahu-perahu nelayan yang parkir rapi di tepian pantai. Tapi karena suasananya yang tidak terlalu ramai, jadi cukup menyenangkan untuk stay beberapa saat di pantai ini, mengambil beberapa gambar pemandangan. 



2. Pantai Jimbaran
Sudah pasti readers tidak asing dengan pantai yang satu ini. Pantai yang selain eksotis, kita bisa sembari menikmati makan malam di resto tepi pantai. Melihat sunset adalah hal yang paling tepat dilakukan di Jimbaran, dengan beberapa pilihan menu seafood yang ditawarkan masing-masing resto.


Bicara soal makanan, dinner di Jimbaran, saya memilih salah satu menu favorit "Kepiting Asam manis". Enak! Pokoknya enak. Biasanya sesi makan di Jimbaran tidak terlalu puas dengan rasa makanannya, tapi kali ini beruntunglah semua makanan yang saya pesan, enak dan kuat rasanya. 


Suasana semakin malam dan makin ramai, justru didominasi oleh wisatawan asing dari berbagai negara. kalau sudah berkumpul dalam satu lokasi plural seperti ini, turis lokal juga nampak seperti wisatawan asia. Kami pulang dari Jimbaran sekitar jam 20.30 malam dan melanjutkan ke rute selanjutnya, MALL! Radak aneh sih musti ke mall, tapi oke, tidak suatu yang buruk juga untuk jalan-jalan di mall kota lain, apalagi Beachwalk Bali, merupakan salah astu mall denan arsitektur dan konsep mall yang unik dan tentunya tenant yang banyak pilihan. Ini bisa jadi surga bagi readres yang suka belanja. 


3. Pantai Pandawa
Lokasi pantai Pandawa ada di daerah Pecatu, Bali. Jalan menuju pantai Pandawa kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam dan tebing batu yang menawan. Memasuki kompleks pantai Pandawa, readers dapat melihat satu jalur tebing batu memanjang yang di sana bisa melihat patung 5 tokoh pandawa, hal ini yang membuat nama pantai inipun memiliki nama yang sama. 


First impression: OH MY GOD!
Pantai biru membentang jauh, sedikit ombak malu-malu di tepinya, mengikuti permainan dan langkah-langkah kecil setiap wisatawan yang mulai tergelitik untuk bermain air. Ini adalah pantai paling biru yang pernah aku lihat. Salah satu cara menikmati pantai selain dengan bermain air adalah dengan menyewa kursi pantai dan memesan es kelapa muda. 

Seperti biasa pedagang pantai menwarkan harga kursi pantai dan kelapa muda, dengan harga cukup melambung, tapi pastikan readers bisa menawar, mereka pada intinya bisa diajak kompromi. Saya menyewa 2 kursi pantai dengan satu es kelapamuda dengan harga Rp. 30.000 yang tadinya dengan total Rp. 70.000; 


4. Pantai Padang - Padang
Masih dalam satu deretan pantai di daerah Pecatu, Kuta Selatan, Badung Bali, terdapat satu pantai yang paling digemari wisatawan asing untuk berjemur. Ombak yang tidak besar dan lekukan bibir pantai yang memungkinkan banyak tempat teduh untuk berjemur tentunya menjadi faktor keapa pantai ini sangat favorit. 
 

Kalian harus menuruni jalan setapak dulu untuk mencapai ke bibir pantai. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 5 menit, karena kalian hanya bisa memarkir kendaraan di atas, sedangkan posisi pantai bisa dibilang menuruni tebing. Sulit bercerita bagaimana tentang keindahan pantai ini, hanya lihat foto-fotonya maka kalian akan tahu kenapa pantai ini menarik. 

 


5. Pantai Kuta
Ini adalah pantai paling famous di Bali. Mungkin itu adalah pernyataan paling tepat sebelum muncu pantai-pantai baru yang telah ditata sebagai salah satu tujuan wisata. Pantai Kuta berada di jalur stategis, area perbelanjaan, pusat hiburan Bali, dan turis destinasi. 



Di Kuta kalian bisa menemukan hair-art dan tentunya surfer. Di sekitar pantai Kuta, kalian bisa langsung melihat cafe -cafe berjajar, hotel kelas atas, Beachwalk mall, dan tempat tujuan hiburan dan lainnya. Istilah yang aku bisa bilang sih "ONE STOP", sekalinya berhenti kalian akan mendapatkan apa yang kalian butuhkan.
Salah satu cafe di sekitar pantai Kuta
 
Bali tetap menjadi tempat paling menawan yang aku kunjungi setelah Bandung. Banyak lagi cerita yang akan aku bagikan, setelah posting ini. Kalau aku ditanya, apa yang aku sukai dari Bali? Tidak ragu aku akan menjawab: "semuanya!"

And this is my travel stories about BALI = BEACH. What's your favourite one? 

All photos capture by me

No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi