June 2, 2014

Teman Sejati itu Apa?




Cerita tentang: Seberapa Hebat Teman Kamu??


Pernah ditanya sama temen, tentang seberapa banyak temen kamu? temen itu apa? dan lain sebagainya. Balik lagi sama sifat aku yang radak (amat) pemilih, di hati reflek menjawab: "Eh sapa ya temen baek gw?"

Temen yang bener itu, ada di pas susah ma seneng, gitu sih bahasa mainstream-nya. Tapi disuruh nunjuk sapa orang-orang yang kayak gitu ke gw, ya radak nggg........nggg...........nggggg... *mikir. 

Tiap karakter orang di sekitaran, punya plus minusnya masing-masing. Yang pasti:

"Temen itu jangan kamu pake buat depend on."

Mereka akan datang dan pergi. Yang bertahan ya akan bertahan, tapi nggak akan intens nemeni dan ada terus di sekitaran kamu. Sebagian lain, akan ada pas kamu butuh, tapi ada juga kalanya engga. Ada dari mereka yang pengkritik tajam, ada juga yang spesialis IYA IYA IYA, dan pendukung segala persepsi kamu, sampek sampek, orang orang yang seperti itu yang enak diajak curhat, karena nggak mungkin ngritik. Mereka cuma jadi good listener dan tottaly ada di pihak kamu, plus ikutan nyalah2in orang. 

"Temen itu enggak kenal kata JADUL atau LAPUK"

Cuma ada dua nama yang aku bilang masuk kategori ini. Namanya Dwi (laki) sama Elok (Cewek).

Dwi : Dia ini paling nggak akan lupa tanggal ulang tahunku, dari jaman aku "muda". Rumah dia cuman depen rumah gw. Daaaannn.... kadang kalau mama lagi perkumpulan sama mama mama yang laen, suka bilangin, noh daripada anak ceweknya nggak laku-laku, sama mas Dwi aja. Yaeelaaahhhh.... Bisa juga sih, nikahannya cepet, tinggal nyebrang jalan doang. Toh, dah tahu sama tahu kan yak, dari jaman masih suka maenan di kali sama sawah.

Elok : Nah cewek yang satu ini jadi Guru sekarang di Jakarta. Kalau pas aku ke ibukota, maunyaaa maennnnnnnnnnnn mulu. Apalagi kalau dia pulang kesni, ya sama aja, maunya maeeennnnnnnnnnnn mulu. -_________-
Gw ma Elok, satu SD, satu SMP, Satu SMA. Rumahnya juga cuma depen rumah gw agak serong ke timur laut dikit lah ya bahasanya. But, emang mereka berdua ini, enggak kenal namanya lapuk. Dan kasusan yang terakhir, bisa-bisanya kirim soal soal bahasa inggris lewat pic BB and minta bantu ngerjain. Katanya sih soal buat anak-anak les-an dia. Okelah, berhubung gw pinter.. ;p

"Jauh bukan berarti tak tersentuh, lama bukan berarti lupa...."

Akan muncul nama-nama baru nanti dan nanti, cuma itupun tergantung sifat. Berhubung aku sudah jadi manusia pembawa sifat buruk *hehehehhehe bukaan bukaaann buruk yang seperti apa. Lebih tepatnya: Pengkritik pedas - kalau nggak suka ngomong langsung (yang kadang itu menyakitkan) - dan slogan hidup mati "I never believe with every single words came out, coz im not coming here for friend." alias egois taraf dewa. 

Tapi, yang tahan sama sifatku berarti ya yang bener temen. Gitu aja lah. :D


No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi