May 28, 2014

Tutorial: How To Apply Make Up Better?





Belajar Make Up bareng Wardah Cosmetic

(Part 2)


Setelah tau apa fungsinya make up, pengen dong pasti barang coba-coba dulu untuk merias wajah. Dari beauty class bareng Wardah Jumat kemarin, dapet beberapa tips make up yang bener. Let's try....

1. Pakai Sun Screen SPF 30 

Nah, kenapa SPF 30? Sun screen itu fungsinya buat nglindungi kulit wajah dari sinar matahari. Kalau yang bakal sering keluar kantor, bisa pake SPF 30 atau di atasnya (hehhehe kalau ada), Kalau SPF 30 nya dari wardah bisa juga dipake daily, atau bisa deh kalau mau direndahin pake SPF 15. It's depend on you aja... 

Oh ya, jangan lupa, selalu bersihkan muka dulu, sebelum pake make up ya.... 



2. Pakai alas bedak

Kalau kata mbak Dwini dari Wardah, buat aplikasi yang bagus, bisa campur alas bedak cair ke alas bedak padat. Jadi kayak di gambar itu, tempet yang ada jadi aku, udah dikasih alas bedak cair dulu, dan sembari di mix sama yang padat. 



Cara pakenya sendiri, diratakan dari atas ke bawah, mengikuti rambut halus. Tiap kulit wajah itu ada rambut halusnya yang pertumbuhannya ngarah ke bawah, jadi, jangan pake alas bedak, ke arah yang berlawanan dari tumbuhnya rambut halus, biar tar waktu mulai berkeringat atau udah siang terik gitu, misal luntur atau kenapa, make up nya masih awet. 


3. Pakai bedak

Pakai bedak yang bener itu, bukan diseret tapi di tepuk dan tekan. Dan perhatikan cara pegang sponge bedaknya tuh, diapit gitu yang bener. ;p



4. Membentuk Alis


Jadi, masing-masing cewek jenis alisnya kan beda ya, ada yang bentuknya udah bagus dari sananya, ada yang tipis gundul, ada yang tebel, dan banyak lah bentuk bentuk yang nggak rapi. Baiknya, alis itu dirapiin, biar tumbuhnya rata, dan waktu mau pake pensil alis engga repot. Kalau engga bisa rapiin alis sendiri, kan ada tuh jasa di salon buat rapiin alis. 

Pensil alis bisa jadi alat bantu buat bikin alis kamu bagus, kalau alternatif laennya, bisa pake eye shadow warna coklat tua, biar sekedar aksen aja. Mulai dari titik terdalam, sapukan rata, (bukan berarti dengan penekanan yang tebal ya), nah semakin ke titik terluar itu, hanya sekali gores aja, jangan diulang-ulang, biar nggak jadi kayak sinchan. 



5. Pakai Eyes Shadow dan Eye Liner

Step ini fungsinya untuk perona mata kamu, dan tentunya lebih seger. Sebenarnya, mata itu adalah titik paling penting ya, karena biasanya orang yang engga makeup, kantong matanya bikin keliahatan nggak semangat, terus ada juga yang mata nya kayak setengah ngantuk, karena jenis kelopak mata yang kecil dan sempit. 








6. Shading

Shading itu fungsinya buat kasih kesan mancung mancung gitu, khususnya buat yang idungnya radak "malu-malu". Pake bedak shading atau bisa pke eyes shadow coklat muda, dan posisikan telunjuk sama jempol kayak di gambar bawah ini. Tarik lurus ke ujung hidung, dan jangan lupa, bagian atas hidung, berikan bedak atau eyeshadow agak terang, untuk nambah kesan mancung. 





7. Pipi merona dengan blush on

Jadi, caranya pake blush on, adalah "SENYUM" dulu. Karena nanti, rahang dan tulang pipi nya jadi kelihatan. Nah, dari dekat telinga, sapukan blush on dari rambut muda dekat telinga, masuk ke arah tulang pipi. Blush on fungsinya biar kamu kelihatan merona, dan engga pucat karena bedak.

Jangan pernah takut terlalu tebal, karena kalau merasa blush on terlalu tebal, tinggal sapukan bedak saja, dan woaalaa.. kembali natural deh pasti. :)





8. Gunakan Lipstick

Pilih lipstick yang tepat buatmu, sesuaikan juga sama acara kamu, misalnya pesta, kerja, atau cuma hang out bareng teman-temen aja. Bentuk dengan kuas lisptick kayak di gambar bawah ini, dan hindari mengatupkan kedua bibir saat lipstik sudah digunakan. Baiknya, memang saat mengaplikasikan lipstik, adalah satu persatu, bukan di lekatkan antara bibir atas dan bawah. 




9. Whoalaa.... Done!

Make over kelar. Dan silahkan bandingkan saat si model (kakakakak) nggak pake make up sama pake make up.  Gimanapun juga, first impression itu penting. Orang kan engga bisa melihat kualitas atau sifat langsung saat ketemu pertama kali, tapi pasti yang dilihat fisik dan penampilan kita dulu. Ya gak sih.....? :)


Jadi, kamu masih milih untuk ogah-ogahan belajar pake make up. kalau ada cewek sampe bilang : "AKU NGGAK BISA DANDAN...." menurutku itu hal paling enggak bener sama sekali. Mereka bukan nggak bisa dandan, tapi menolak untuk BISA dandan. BISA kan karena BIASA. Kalau membiasakan saja tidak mau, gimana mau BISA. 

Over all, thanks a lot buat Wardah Cosmetic yang mengajari kami-kami ini untuk dandan lebih baik lagi. Terima kasih juga gift nya.....










No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi