May 26, 2014

Make Up Itu Tentang Performa



Belajar Make Up bareng Wardah Cosmetic
(Part 1)

Mana analogi yang menurutmu better?

Cantik natural tanpa make up
ATAU
Cantik dengan make up natural

 
Dulu jadi keingat jaman SMA dan kuliah pernah juga, punya temen cewek yang saking susah dibilanginnya untuk tau apa pentingnya memoles wajah pake bedak, dia itu hobi ngeles, setengah jengkel kadang. Menurutnya, wanita cantik itu, yang nggak pake make up, make up itu ngrusak wajah, make up iu bikin wajah nggak cantik natural, palsu, dan aahhh banyak kali istilahnya. tapi tetep itu menurut aku tetep "NGELES", contoh orang yang nggak siap perubahan. 

Di usia 20 tahun ke atas, apalagi buat cewek-cewek yang dah tahu namanya kerja, akan terjadi banyak perubahan di kondisi kulit wajah dia. Ada juga nih yang punya kantong mata karna kurang tidur, ada juga yang punya plek -plek hitam karena bekas jerawat atau penuaan dini, dan masih banyak masalah kulit wajah laennya. 

Oke katakanlah, kamu punya kulit wajah kayak bayi, lembut tanpa jerawat, putih, dan semua-semuanya yang seolah nggak perlu kasih make up, tapi hei, kamu pekerja, akan ketemu banyak orang, akan ketemu, temen sekantor lah paling engga. Kita nggak tau akan bertemu siapa pas dikantor, pas jam pulang kantor, relasi dadakan apa yang akan kita sambangi, dan lain sebagainya.

MAKE UP ITU TENTANG PERFORMA.  

Menjawab pertanyaan di awal, make up natural itu kalau di photoshop dia fungsinya cuma kayak brightness sama kontras doang. Engga pake selective colour, bahkan photo filter. Jadi setuju, kalau make up natural akan bikin wajah kamu seger, enggak kayak orang yang baru bangun tidur atau sakit saking pucatnya. 

Mangkanya.....
Waktu belajar make up bareng Wardah Cosmetic beberapa hari lalu, analogi itu kebukti bener. Acara ini diikutin manajemen, dan juga waitress. Dari waitress malah anak - anaknya belum berani dandan yang oke, karena mereka kebiasaan minimalis banget dandannya. Maklum masih under 22 tahun, biasanya masih ogah-ogahan buat pake make up pas kerja. 

Ternyata, the power of make up itu emang ada. Kekekkekeke.... Belajar banyak sekali hari itu, dan pengen tahu detail cara make up yang bener plus tutorialnya, cek di part 2 ya. 


No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi