February 15, 2014

Cinderamata dari Kelud



It's Like Snowy Day....


Tanggal 13 Februari 2014 malem kemarin, gunung Kelud meletus, dan dampak abu Vulkaniknya sampe ke beberapa kota bahkan yang berjarak 300KM dari lokasi, yakni: Yogyakarta!

Tanggal 14 Februari, kayak ilang deh ingatan kalau itu adalah hari valentine, karena fokus mulai pagi hari langsung ke suasana Yogyakarta yang sooo....... abuuuu-abuuuu......

Rumah-rumah, atau kendaraan yang mungkin semaleman ada di luar, kena abu vulkanik, cukup tebel. Termasuk di jalan raya-nya, hampir 4cm, udah kayak salju. Itupun belum berenti ujan abunya, jadi masih aja sampai siang langit masih kelabu, suasana jalan juga nggak serame biasanya, terus, banyak orang pasti akan bersih-bersih hai itu. 

Tuh pagi kebetulan kedapeta jatah Morning Greeting di hotel, jadi berangkat satu jam lebih pagi. Rada, speechless tau kondisi di luar rumah yang putiih keabu-abuan. Maklum, semalem udah nggak denger ada suara letusan, yang (katanya) temen-temen aja denger sampe 4x letusan, dan dengungan keras. 

Bencana Vulkanik ini, bikin suasana di kantor jadi beda, banyak kejadian lucu, dari pakaian, kacamata dadakan dari botol mineral yang konyol abis, dibikin sama pak Barkah, terus, semua manajemen berasa berubah jadi team HK, alias house keeping

Ini kondisi sekitaran parkir hotel:


Itu yang ada kendaraan bermotornya, jalanannya putih juga kan, padahal itu jalan aspal loh, jadi warnanya satu semua, abu keputih-putihan, ya atau putih ke-abu-abuan lah ya, semacam itu. 

Kantor aku termasuk ketat dalam aturan, khususnya kalo jalan di wilayah hotel, harus pakai heels, baju kerja rapi, (no jacket, no cardigan, no selendang, no aneh-aneh) bahkan di jam istirahat sekalipun, tapi pada hari itu kami menjadi semacam: PENDUDUK ESKIMO.



Rada narsis karena berasa baru aja ada hujan salju. :) Ambil gaya beberapa kali jepretan, dan yeach... satu hari yang cukup unik. 


Berharap semua bencana di Indonesia bakal cepetan kelar. Banjir, tanah longsor, gempa, gunung meletus, dan bencana-becana lain yang tidak bisa lagi ditebak kapan datangnya. 

Bumi sudah renta, iya kan?

No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi