January 10, 2017

READY FOR 2017?

FOCUS
Simple Word But…..



Kalau disuruh menulis tentang resolusi setiap tahun baru, bisa dibilang aku nggak tau mau jawab apa. Kalau scroll down ke history post sebelumnya, kalian juga pasti akan menemukan jawaban yang serupa: tidak punya jawaban pasti.

Tidak merencanakan target tahunan, apakah berarti kita tidak berani ambil resiko? Siapa bilang? Banyak kasus rekan-rekan aku tidak terlalu menceritakan apa target dan resolusi mereka setiap tahun, namun mereka meyakini dalam hati dengan usaha sungguh-sungguh hingga pada berakhirnya tahun apa yang sudah mereka upayakan tercapai tanpa “spoiler”. Tapi, ada juga yang menuliskannya dalam daftar wishlist, bucket list, dan sebagainya sebagai acuan focus kegiatan mereka selama satu tahun.  Menata daftar keinginan dalam tulisan juga merupakan jurus ampuh agar kita ngga gagal focus, belok kanan –kiri.

Lantas apa saja rencanaku di tahun 2017?
Kalau boleh menuliskannya sebagai bagian dari doa, berikut 5 daftar keinginan yang (semoga) tercapai di tahun 2017:

  1. Be Animal Lover.

Apa maksudnya? Ini tidak berarti bahwa sebelum 2017 aku benci binatang. No, exactly not!  Hobi baca sejak dulu, membuat kegemaran dan kecintaan pada alam dan isinya semakin meningkat hingga dewasa. Aku suka sekali hal-hal yang bersifat “back to nature”, hijau-hijau pegunungan, rain forest, dan macam-macam jenis binatang. National Geographic adalah salah satu acara favorit yang hampir setiap hari aku tonton. Tahun 2016 lalu, sudah berhasil foto sama rusa. Jadi tahun ini berharap bisa foto sama gajah dan singa/harimau.  Maka kedepannya bisa ngajakin orang-orang terkasih berpetualang ke hutan hujan tropis, rawa-rawa, sungai –sungai besar khas hutan hujan, dan semuanya yang menyangkut hal di atas.



2. Belajar sejarah penjajahan Spanyol di Filipina.
Tahun ini, tujuan selanjutnya untuk traveling adalah Filipina. Loh kok Filipina? Katanya nggak suka kota besar? Sebenarnya, Filipina merupakan salah satu Negara di Asia yang memiliki history kuat. Hal inilah yang akhirnya mempengaruhi kultur budaya dan masyarakat, gedung-gedung peninggalan jaman penjajahan Spanyol dan beberapa sisi kota juga masih kental dengan tradisi masa lampau.

Ada beberapa lokasi yang sudah masuk daftar kunjungan ke Filipina, tapi sayangnya aku belum bisa share lengkap di sini, mengingat masih dalam proses bikin itinerary. Soal itinerary perjalanan pun nantinya bisa aku share, seperti beberapa cerita yang sebelumnya sempat aku tulis.

Source: Urbanmala


3. Rajin nulis. Rajin Baca
Ini sebenarnya bukan resolusi yang sesungguhnya, lebih tepatnya adalah memotivasi diri untuk lebih rajin menulis dan rajin membaca. Menulis di halaman blog ataupun wordpress, berbagai kisah menarik ataupun tips  ringan tentang pengalaman perjalanan, public speaking, atau semacamnya. It doesn’t mean  aku pinter. Bukan. Hanya mau share aja tentang apa yang mungkin aku ketahui sedangkan teman-teman lainnya belum.

 
Reading. Source: Pinterest


   4. Have a body shape. Makan buah & sayur
Jangan langsung terpikir Kendal Jenner, Gigi Hadid, ataupun mungkin yang lebih seksi lagi seperti Kim Kadarshian atau semacamnya. Cerita drama after surgery akhir tahun 2016 lalu, salah satu nilai plusnya adalah bentuk badan sekarang semakin “aduhai” *halah #TamparTampar.  Jadi  tahun 2017 ini akan semakin intens konsumsi sayur, buah, dan olahraga teratur.
Source: media.dish


5. …………………
Nomor lima masih aku kosonkan. Siapa tahu ada wishlist dadakan. Save the best for last.



Semangat 2017!

No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi