August 25, 2014

"Everywhere, it's like catwalk, right?"

STREET FASHION - STREET STYLE

“Dress shabbily and they remember the dress; 
dress impeccably and they remember the woman.”
― Coco Chanel



Hi streeters,

Mungkin sudah engga asing sama istilah fashion street atau street style. Kalau misal kalian pernah denger Harajuku style, bisa dikata, gaya Harajuku ini mempelopori adanya street fashion. Harajuku style kita temukan di sekitaran wilayah Harajuku, Jepang. Streeters di sana punya cara berpakaian yang unik, yang kadang unlogical. Tapi, ya justru itu yang jadi ciri khas di daerah tersebut.

Street Style sendiri adalah bagian dari budaya Street Fashion yang saat ini sedang naik daun.  Street Fashion banyak yang bilang wujud ambisi anak muda dalam mengekspresikan cara mereka berbusana.

Kok bisa ada istilah street fashion?


Mungkin kalau diingat-ingat tentang "dulu",  pas media sosial  belum familiar banget, kita nggak akan banyak tau cara untuk "tampil" dan dikenal banyak orang tanpa harus jadi artis. Nah, begitu pula kemunculan street fashion ini, juga sebagai akibat makin majunya media perantara, kayak media sosial facebook, twitter, instagram, blog, dan banyak lagi.

Bagi pengguna blog, pasti juga familiar dengan sebutan Blogger, yakni mereka-mereka yang aktif menulis atau posting di akun blog mereka, bahkan memiliki member / reader / followers yang cukup banyak, karena content blog nya diminati banyak readers



Fashion Blogger-lah  yang punya andil penting mempopulerkan Street Style ini. Mereka memposting gaya berpakaian sehari-hari mereka yang unik, ke jejaring sosial media dan akhirnya meluas hingga ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Jangan salah, Indonesia juga punya beberapa fashion blogger, dengan gaya mereka masing masing, ada yang casual, feminim, hijaber, dan banyak lagi model gaya harian yang patut untuk bahan rekomendasi fashion kamu.

Ada beberapa gaya yang diangkat oleh para fashion blogger, kayak diantaranya: 

1. Edgy style


2. boyish style


3. Casual style


4. Formal style


5. Hijabers style


6. Girly


7. Vintage style

 

Setiap orang punya gaya-nya masing masing, entah itu cowok, ataupun cewek. Kadang, keluar dari zona aman juga perlu, loh. Engga, merasa safety dengan gaya yang kaos dan celana aja, no make up anymore pas keluar rumah, meet up sama temen dll. Enggak ada ruginya kan, jadi someone else, selama nggak menghilangkan jati diri dan kepositifan sikap kamu. Ya kan? Ya kan?

Gih, cek lemarimu, rak sepatumu, kelengkapan alat make up-mu. Cari ciri khasmu, yang emang nyaman buatmu.

Dan akhirnya memang benar: 
"Everywhere, it's like catwalk, right?"

No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi