November 1, 2017

PHILIPINES TRIP: TUJUAN WISATA FAVORIT DI FILIPINA

"We have stories to tell, stories that provide wisdom about the journey of life. What more have we to give one another than our 'truth' about our human adventure as honestly and as openly as we know how?" - Rabbi Saul Rubin






MABUHAY!
Just like a  tik tok tik tok before we ready for #PhilipinesTrip!
Akhirnya salah satu wishlist 2017 aku hampir terealisasi beberapa hari lagi, and before end of December. Fungsinya resolusi setiap tahunnya adalah mengukur sejauh mana kita bisa "menghadiahi" pencapaian yang sudah kita upayakan, usahakan, atau perlu effort yang besar selama bebarapa waktu. Tahun ini Filipina menjadi negara ketiga di Asia yang aku kunjungi.

KENAPA FILIPINA?
Banyak yang bilang Filipina tidak memiliki banyak lokasi wisata di ibu kotanya. Justru Thats not the point! Saya memilih satu pulau di Filipina yakni Palawan (dan fokus ke satu bagian yang lebih kecil lagi disebut El Nido). Katanya sih, El Nido ini adalah Heaven in Earth nya Asia. Mungkin kalau di Indonesia kita punya Raja Ampat, Filipina unya bebeapa gugusan pulau dan pantai - pantai indah dari yang sudah terkenal dikalangan wisatawan internasional sampai yang memang "surga tersembunyi" dengan medan tempuh ke lokasi yang tidak mudah. Beberapa tempat wisata ternama di sana diantaranya Boracay, Cebu, dan ada juga Vigan. Boracay dan Cebu kuat dengan wisata pantai, Vigan menjadi satu tujuan wisata kota tua, adapula Tagaytay yang menjadi datu dataran tinggi di sana dengan berbagai wahana bermain keluarga (mungkin kayak di puncak atau kalau di Yogyakarta kayak di Kaliuran).

FILIPINA: KEMANA SAJA?
Saya terbiasa membuat itinerary sebelum perjalanan. Itinerary Filipina sudah finished dibuat sejak 2 bulan lalu (saking semangatnya). Ada beberapa lokasi wisata yang akan menjadi tujuan utama, ditambah dengan tujuan - tujuan lain yang akan disesuaikan dengan waktu.

1. EL NIDO, PALAWAN
Butuh penerbangan sekitar 1.5 jam dari Manila ke Palawan. Selesai sampai disitu? Tidak. Karena kamu butuh 5 - 6 jam lanjut perjalanan dengan travel atau bisa lebih (8jam) jika menggunakan bus. El Nido ada diujung pulau Palawan, dengan berbagai tujuan wisata pantai eksotis yang masih asli. Meskipun banyak wisatawan datang ke lokasi ini, namun untung eksplore berbagai tujuan wisata atau laguna, dan lain sebagainya perlu dijangkau dengan perahu lagi dai pusat kota El Nido ke beberapa tujuan utama. Beberapa lokasi yang akan saya kunjungi diantaranya:
  1. Small Lagoon
  2. Big Lagoon
  3. Secret Lagoon
  4. Simizu Island
  5. 7 Commandos Beach or Entulala Island (depending on company)
  6. Hidden Beach
  7. Matinloc Shrine
  8. Tapuitan Island
  9. Secret Beach
  10. Helicopter Island
  11. Puerto Princesa Baywalk, etc
2. MANILA
Ada apa saja di Manila? Selain wisata kuliner, ada beberapa lokasi wisata sejarah dan budaya yang sudah jadi wishlist kunjungan 2017 (((kunjungan))). Hehehe....  Manila punya sejarah kuat mengingat negara ini dulunya adalah negara hasil jajahan Amerika tapi juga sempat disambangi oleh Spanyol. Hal ini yang membuat beberapa gedung peninggalan masa lampau masih kuat dengan arsitektur Eropa dan percampuran. Beberapa lokasi yang akan saya kunjungi di Manila di antaranya:
  1. Manila Ocean park
  2. Manila Zoological & Botanical garden
  3. Star city philipines
  4. Intramuros
  5. Fort Santiago
  6. Minor basilica Of St. Lorenzo Ruiz
  7. Casa Manila
  8. Museum Bahay Tsinoy
  9. National Museum of The Philipines
  10. Rizal Park
  11. SM Mall Asia
Sebenarnya, ada lokasi lain seperti Vigan, yang tidak kalah menarik dari Intramuros di Manila. Manila - Vigan ditempuh dengan waktu sekitar 5-6 jam dengan jalur darat dan trafic yang mendukung. Sebenarnya bisa juga menggunakan penerbangan langsung hanya sekitar 1.5 jam maksimal namun penerbangan ke Vigan bisa dibilang harganya di atas rata - rata (bahkan jujur harganya mendekati dengan harga PP Indonesia - Manila ditambah tiket berangkat Manila Puerto Princesa). Jika kamu berencana membeli tiket ke Vigan dengan pesawat mungkin better kalian cek harga dari jauh - jauh hari siapa tau lebih murah.


Cant wait to share you more and more!
Tapi Its time for packing, right!
See you next time, readers. 





No comments :

Post a Comment

Copyright © 2014 FILOSOFAST

Distributed By Blogger Templates | Designed By Darmowe dodatki na blogi